DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE, DAN SERVICESCAPE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG MASYARAKAT PADA TAMAN SARI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Alexsander Delpiero
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2023-07-06 04:07:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Servicescape baik secara parsial maupun simultan terhadap Minat Berkunjung masyarakat pada Taman Sari Yogyakarta. Teknik dalam pengambilan data menggunakan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diukur menggunakan rumus Cochran. Responden merupakan masyarakat Indonesia dengan usia minimal 17 tahun dan pernah mengunjungi tempat wisata Taman Sari Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, yang kemudian data diolah menggunakan SPSS Versi 26. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan berbagai uji hipotesis yaitu uji determinan (R2), uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Servicescape berpengaruh terhadap Minat Berkunjung masyarakat pada Taman Sari Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana