DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAKE OVER DI KOTA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Yolenta Rantika Rumondor
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2023-07-10 04:56:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Make Over di Kota Yogyakarta. Sampel pada penelitian ini adalah Wanita dengan total 100 responden yang sudah pernah membeli dan menggunakan kosmetik Make Over di Kota Yogyakarta dan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data uji instrument validitas dan reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (r²), uji F, dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, promosi dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel persepsi harga secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi dan variable kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepoutusan pembelian. Nilai R Square sebesar 31.4% arttinya keputusan pembelian kosmetik Make Over di Kota Yogyakarta dipengaruhi oleh persepsi harga, promosi, dan kualitas produk sedangkan 68,6% dipengaruhi oleh variabel lain selain persepsi harga, promosi, dan kualitas produk atau variabel lain yang tidak diteliti. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana