Abstract :
Penelitian ini berjudul Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pengguna ShopeePay di Yogyakarta). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara langsung dan tidak langsung Promosi Penjualan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi pada pengguna ShopeePay di Yogyakarta). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deduktif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan SPSS 25. Sedangkan sampel teknik yang digunakan adalah purposive sampling yang menggunakan total sampel sebesar 107 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi Penjualan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan peda pengguna e-wallet ShopeePay di Yogyakarta.