DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Angelina Mei Putri
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2023-07-13 04:58:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan celebrity endorsement terhadap kepuasan konsumen pada produk Scarlett Whitening di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yaitu kualitas produk, persepsi harga dan celebrity endorsement. Sedangkan untuk variabel terikat adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sedang menggunakan produk Scarlett Whitening. Penentuan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda, untuk melakukan uji koefisien determinasi (R²), uji F, dan uji t, dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dan analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Koefisien Determinasi (R²) sebesar 0.656 (65,5%). Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen dipengaruhi sebesar 65,5% dan variabel independen sebesar 34,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model regresi. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Scarlett Whitening di Yogyakarta 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana