Abstract :
Universitas Kristen Duta Wacana merupakan tempat mahasiswa dan staff dalam melakukan kegiatan atau proses belajar mengajar. Universitas Kristen Duta Wacana memiliki fasilitas dan unit pelayanan untuk mendukung kelancaran kegiatan didalam universitas tersebut dan sebagai modal utama dalam memuaskan pengguna, terlepas dari kualitas pemberian layanan itu sendiri. Fasilitas merupakan objek yang sangat penting untuk meningkatkan kepuasan, seperti kemudahan pengguna, memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengguna layanan. Jika fasilitas yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pengguna maka pengguna akan merasa puas dengan fasilitas yang diberikan. Sama dengan pelayanan yang memiliki peran yang sangat penting untuk memuaskan pengguna yang memakai layanan tersebut.Pelayanan dalam sebuah kampus adalah salah satu faktor pendorong terbentuknya kampus yang unggul dan memiliki nilai jual yang tinggi. Perkembangan teknologi yang tinggi mengakibatkan terbentuk kebutuhan pelayanan akademik yang tinggi pula sehingga perlunya sebuah sistem informasi yang dapat berguna bagi para mahasiswa. Untuk menanggulangi permasalahan yang dihadapi Mahasiswa bagian akademik memerlukan sebuah sistem informasi yang baik dan benar. Oleh karena itu diperlukannya sistem berbasis web untuk memberikan kemudahan dalam mengelola, memfasilitasi dan menampung masalah Mahasiswa yang ada terhadap kampus. Dengan adanya sistem tersebut bisa mempercepat perbaikan atau langsung ditindaklanjuti oleh pihak yang dituju sehingga pengadu tidak menunggu terlalu lama. Sistem ini di buat dengan menggunakan Metode UCD (User Centered Design). Dan dalam penelitian ini melakukan pengujian dengan menggunakan Metode Black Box Testing dengan nilai keberhasilan 97%.