DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROGRAM PARTNERSHIP, PRICE DISCOUNT, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT (STUDI PADA TRAVEL AGENT DI SORONG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Ricardo Sabar Pakpahan
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2023-11-09 03:31:02 
Abstract :
Pertumbuhan pengguna internet negara Indonesia menduduki posisi ke 4. Hal ini menjadi pintu peluang besar bagi pelaku usaha (Travel Agent) untuk meningkatkan penjualan tiket pesawat dan menarik perhatian generasi Millennials untuk berbisnis. Selain itu, akan mempengaruhi keputusan pembelian bagi konsumen karena diberikan layanan yang mudah dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif pendekatan deduktif. Sementara, teknik pengumpulan sampel disini menggunakan Purposive Sampling. Selanjutnya, adapun 3 teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti untuk mengumpulkan data, yaitu: wawancara (berbasis online dan offline), kuesioner, dan studi pustaka. Program Partnership, Price Discount, dan Digital Marketing secara parsial berpengaruh positif dengan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat di Travel Agent Sorong. Kepada penelitian selanjutnya, dapat melakukan penelitian terkait (penjualan Tiket Pesawat) yang terjadi di masa mendatang. Selanjutnya, hasil pada penelitian ini dapat dijadikan tolak ukur untuk penelitian selanjutnya. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana