DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MEREK MS GLOW DI KOTA SINTANG KALIMANTAN BARAT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Feni Lendrayani
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2023-11-13 03:24:15 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di kota sintang kalimantan barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yaitu kualitas produk, promosi dan brand ambassador. Sedangkan untuk variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah atau sedang menggunakan produk skincare MS Glow. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda, untuk melakukan uji koefisien determinasi (R²), Uji F, dan Uji t, dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian instrumen penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dan analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa koefisien determinasi R² yaitu sebesar 615 dengan persentase 61,5%, menunjukkan bahwa variabel dependen dipengaruhi sebesar 61,5% dan variabel independen sebesar 38,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model regresi. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, promosi dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare MS Glow di Kota Sintang Kalimantan Barat. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana