DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DAYA TARIK WISATA, BRAND IMAGE, AKSESIBILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI MALIOBORO YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Aaron Stefanus Leo Candra
Subject
GV Recreation Leisure 
Datestamp
2024-02-19 04:09:19 
Abstract :
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Wisata, Brand Image, dan Aksesibilitas baik itu secara parsial maupun simultan terhadap Minat Berkunjung di Malioboro Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel yakni 100 responden yang diukur menggunakan rumus Cochran. Responden merupakan masyarakat seluruh indonesia dengan usia minimal 17 tahun dan pernah mengunjungi tempat wisata Malioboro Yogyakarta dalam 1 tahun terakhir. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada para responden, yang kemudian data tersebut diolah menggunakan SPSS versi 25. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni regresi linear berganda dengan berbagai uji hipotesis yaitu uji determinan(𝑅2), Uji T , dan Uji F. Hasil dari penelitian ini menjelasakan bahwa Daya Tarik Wisata, Brand Image, dan Aksesibilitas berpengaruh terhadap Minat Berkunjung di Malioboro Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana