DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN TAGLINE "GRATIS ONGKIR" TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPEEFOOD DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Eva Rosalia
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2024-04-19 04:29:34 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Online Customer Review, Online customer Rating, dan Tagline ?gratis ongkir? secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen ShopeeFood di Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar kepada konsumen ShopeeFood di Yogyakarta. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden yang pernah menggunakan ShopeeFood dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, yang kemudian data diolah menggunakan SPSS Versi 26. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan berbagai uji hipotesis yaitu uji determinan (R²) , uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Online Customer Review, Online customer Rating, dan Tagline ?gratis ongkir? berpengaruh terhadap Konsumen ShopeeFood di Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana