DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MENYEWA KAMAR KOS DI KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN SLEMAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Christian Yuliankys
Subject
H Ilmu-ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2024-05-22 06:48:13 
Abstract :
Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Lokasi dan Promosi) Terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Menyewa Kamar Kos di KotaYogyakarta dan Kabupaten Sleman. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menyewa kos di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Sampelnya sejumlah 101 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik purposive sampling menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda guna menguji nilai t, nilai F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini mennunjukan bahwa Produk (X1) secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menyewa (Y). Harga (X2) secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menyewa (Y). Lokasi (X3) secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menyewa (Y). Promosi (X4) secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menyewa (Y). Produk, Harga, Lokasi dan Promosi secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Menyewa (Y). 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana