DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN, RISIKO DAN KEAMANAN TERHADAP PENGGUNA LAYANAN BNI MOBILE BANKING
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Berlina Sampe Liling
Subject
BF Psikologi 
Datestamp
2024-05-28 02:30:46 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, presepsi manfaat, kepercayaan, risiko dan keamanan terhadap minat menggunakan E-Banking di Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian survai. Populasi dalam penelitian ini adalah / nasabah BNI yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta, jenis data yag dipakai dalam penelitian ini adalah data primer dengan target 125 responder, proses penyebaran kuesioner dengan cara membagi pertanyaan/pernyataan kepada responden kemudian isi oleh responden, dan final responder adalah 108 responden karena 8 kuesioner tidak kembali dan 9 responden yang lain tidak menggunakan M-Banking BNI. Penelitian ini menggunakan teknik analisi regresi menggunakan alat analisis IBM SPSS STATISTICS 25. Penelitian ini memberikan hasil presepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Presepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Resiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan dengan nilai signifikan 0,223 < 0,05. Dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana