DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA GENERASI X DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Duta Wacana
Author
Tiara Ribka Kalay
Subject
HB Teori Ekonomi 
Datestamp
2024-05-28 02:30:54 
Abstract :
Penelitian ini mengkaji minat menggunakan Mobile Banking dengan melihat pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan. Populasi dan sampel dalam penelitian yaitu Generasi X di Yogyakarta yang menggunakan Mobile Banking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minta menggunakan Mobile Banking. Teori Technology Acceptance Model (TAM) merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini sebagai dasar dalam pengembangan hipotesis. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dibagikan dengan Google Form. Responden dalam penelitian ini adalah 102 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan Mobile Banking. 
Institution Info

Universitas Kristen Duta Wacana