DETAIL DOCUMENT
Analisis pemanfaatan social media oleh divisi public relations pt. Dyandra Promosindo dalam promosi event indonesia international motorshow 2013
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Anindita, Atiya
Subject
381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 
Datestamp
2022-01-29 04:59:03 
Abstract :
Komunikasi terbagi menjadi beberapa jenis. Dari berbagai jenis komunikasi, komunikasi massa adalah komunikasi yang dapat menggambarkan era teknologi komunikasi seperti dewasa ini. Internet telah masuk dalam elemen komunikasi massa. Internet dan fungsinya telah merubah cara berkomunikasi manusia pada umumnya, bukan hanya dalam menjalani kehidupan sosial sehari-hari tapi juga dalam dunia pekerjaan. Salah satu praktisi komunikasi dalam dunia kerja adalah Public Relations. Kehadiran internet ditengah masyarakat membuat munculnya aktivitas atau peran baru dalam PR yang disebut Online Public Relations. Online PR dalam hal ini menempatkan internet sebagai fungsi dan social media adalah salah satu tools-nya. Judul skripsi ini adalah Analisis Pemanfaatan Social Media oleh Divisi Public Relations PT. Dyandra Promosindo dalam Promosi Event Indonesia International Motorshow 2013. Tujuannya adalah menganalisis pemanfaatan social media oleh Divisi PR Dyandra Promosindo dalam promosi event Indonesia International Motor Show 2013. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Instrumen penelitian ini adalah wawancara mendalam dan studi dokumen. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi, model data, dan verifikasi kesimpulan. Dari hasil penelitian, walaupun ada satu tahap dalam konsep perencanaan social media oleh Jacka dan Scott yang tidak digunakan, yaitu metrics, perencanaan social media yang digunakan oleh Divisi PR Dyandra Promosindo sudah cukup sesuai dengan konsep yang peneliti gunakan. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara