DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Brand Equity: Survei pada Brand Life of Shushu
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Putri Maslie, Jessyca
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2020-01-17 04:29:10 
Abstract :
Penelitian ini berdasar dari fenomena berkembangnya teknologi media, khususnya media sosial. Melihat semakin ketatnya persaingan setiap brand dalam sebuah industri, membuat beberapa brand melakukan baru dengan memanfaatkan media sosial. Media sosial Instagram menjadi salah satu media sosial andalan yang digunakan di Indonesia. Life Of Shushu merupakan salah satu brand di industri food and beverage yang sedang berkembang dengan pemanfaatan media sosial Instagram. Didukung oleh tingginya tingkat penggunaan Instagram oleh millennial yang membantu Life Of Shushu semakin berkembang. Penelitian ini penting dilakukan karena banyak sekali strategi-strategi marketing baru yang dapat menjadi acuan dan referensi para brand untuk tetap dapat bersaing ditengah berkembangnya teknologi. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara social media marketing dengan brand equity, serta seberapa besar pengaruh tersebut dihasilkan. Penulis menggunakan metode survei untuk mendapatkan data yang selanjutnya akan diteliti. Kuesioner menjadi sarana kegiatan survei yang penulis lakukan untuk mengumpulkan data. Kuesioner disebarkan kepada followers akun Instagram Life Of Shushu, sampel ini dpilih karena berperan aktif dalam berjalannya media sosial Instagram Life Of Shushu. Setelah melalui rangkaian penelitian, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan antara social media marketing dengan brand equity Life Of Shushu yaitu sebesar 60%, dengan 40% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara