DETAIL DOCUMENT
Rebranding Rumah Kopi melalui Perancangan Identitas Visual
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Grace Tanamas, Angela
Subject
N Visual arts 
Datestamp
2020-03-12 04:06:08 
Abstract :
Rumah Kopi adalah sebuah kedai kopi milik PD. Celebes Coffee yang sudah berdiri selama kurang lebih 15 tahun sejak 2004. Memiliki nama yang terlalu umum, membuat usaha dengan nama hampir serupa banyak bermunculan baik sengaja maupun tidak. Maka, Rumah Kopi membutuhkan perubahan pada nama agar memiliki sisi pembeda dengan usaha lain serta unsur khas yang mampu tertanam di benak konsumen. Salah satu ilmu dalam Desain Komunikasi Visual, yaitu branding, diikuti dengan penyederhanaan atau penamaan ulang. menjadi sebuah pemecahan masalah. Nilai dan identitas brand juga dapat diperkenalkan secara lebih baik dan jelas kepada masyarakat melalui visual. Perancangan dilakukan dengan menggunakan metode oleh Alina Wheeler, melalui lima tahap yaitu conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoint dan managing assets. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara