DETAIL DOCUMENT
Perancangan Reposisi Brand Restoran Eka Ria
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Vallen Pradana, Nicholas
Subject
N Visual arts 
Datestamp
2020-01-17 07:14:32 
Abstract :
Eka Ria adalah salah satu Restoran Cina tertua di Jakarta, dimana telah berdiri sejak tahun 1925. Sebagai sebuah restoran keluarga, Eka Ria telah memiliki banyak sekali keluarga pelanggan sejak dulu. Namun, setelah berjalan selama hampir satu abad, persaingan dalam bisnis restoran menjadi kian sengit. Terdapat banyak sekali restoran baru yang bermunculan, sehingga konsumen pun diberikan lebih banyak kebebasan untuk memilih. Karena pelanggan Eka Ria kini telah beranjak lanjut usia, generasi berikutnya kini menggantikan posisi mereka sebagai kepala keluarga. Namun sayangnya, Eka Ria belum menanggapi perubahan tersebut. Identitas Eka Ria masih dipertahankan sejak dulu, sehingga mengesankan citra yang stagnan dan konservatif. Hal ini berdampak bagi kelangsungan Restoran Eka Ria sebagai restoran Cina yang bersejarah. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, penulis merancang reposisi brand bagi Restoran Eka Ria. Penulis menggunakan metode perancangan identitas brand menurut Wheeler, yang dibagi ke dalam 5 fase berturutan, menyelenggarakan riset, perancangan strategi, perancangan identitas, perancangan aplikasi identitas, dan pengaturan aset. Dengan projek ini, penulis berharap Eka Ria mendapatkan sebuah posisi baru di benak generasi yang baru. Projek ini ditujukan terhadap pria dan wanita dengan umur 30-40 tahun, dan pada kelas sosial ekonomi A. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara