DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Tingkat Citra Merek terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Survei pada Penonton Pertunjukan We The Fest)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Felicia Gunawan, Nathanael
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2020-01-22 02:36:25 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya berbagai jenis industri dan organisasi di dunia dan perusahaan yang berupaya keras untuk memperoleh loyalitas konsumen. Salah satunya festival musik tahunan We The Fest yang selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan melalui citra merek guna membentuk identitas perusahan di benak pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh tingkat citra merek terhadap tingkat loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan We The Fest. Penelitian ini menggunakan konsep Information Processing Model, Consumer Behavior, citra merek, kepuasaan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Responden penelitian ini sebanyak 400 responden dengan menggunakan teknik non probability purposive sampling melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara citra merek (X) terhadap kepuasan pelanggan (Z) sebesar 49,6%, terdapat pengaruh positif antara kepuasan pelanggan (Z) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 35,4% dan untuk hubungan citra merek (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y) terdapat pengaruh tidak langsung yang lebih besar nilainya yaitu sebesar 5,39% dibandingkan dengan hubungan langsung sebesar 37,4%. Uji korelasi menunjukkan adanya hubungan yang kuat. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara