DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Place Branding terhadap Visit Intention yang Dimediasi oleh Place Image Kampung Bekelir Tangerang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Marsela Wijaya, Viviani
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2020-01-21 04:39:55 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keunikan objek penelitian yaitu Kampung Bekelir, Kota Tangerang. Tempat ini diperbarui atas inisiatif warganya sehingga menjadi Ruang Terbuka Hijau yang mengedukasi dengan tujuan untuk menghilangkan citra kumuh kawasan tersebut. Citra tempat ini diubah melalui kegiatan place branding. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah City Branding Hexagon. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Sampel penelitian adalah 400 responden, yaitu penduduk Kota Tangerang yang mengetahui Kampung Bekelir. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dan metode analisis yang digunakan Path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antar variabel. Dalam hasil tes yang sederhana, place branding berpengaruh sebesar 53,4% terhadap visit intention yang dimediasi oleh place image 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara