DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Ambassador Exo terhadap Minat Beli Aloe Vera Soothing Gel Nature Republic
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Pratama Halim, Andrew
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2020-01-20 03:20:26 
Abstract :
Penggunaan skincare di kehidupan masyarakat milenial terus berkembang baik dari segi produk ataupun pengguna dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini. Di Indonesia sendiri, skincare yang sejak dulu dikenal hanya digunakan di kalangan kaum wanita, mulai meluas penggunaannya secara global sehingga saat ini juga digunakan di kalangan kau pria. Salah satu skincare yang menjadi trend di dalam masyarakat saat ini adalah aloe vera soothing gel. Produk yang berasal dari Korea Selatan ini mulai mengalami kenaikkan angka popularitas yang tinggi sejak pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 2017. Salah satu pelopor produk aloe vera soothing gel sendiri yang sebelumnya sudah populer di Negara asal mereka dan Negara internasional lainnya adalah Nature Republic. Dengan menjalin kerjasama bersama dengan grup penyanyi besar asal Korea Selatan Exo sebagai brand ambassador mereka, Nature Republic terus memperluas pasar mereka secara global, salah satunya Indonesia. Melalui penelitian yang dilakukan secara kuantitatif ini, peneliti menyebarkan kuisioner kepada 200 responden dari populasi followers instagram @naturerepublic.id. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terhadap pengaruh antara brand ambassador Exo terhadap minat beli aloe vera soothing gel Nature Republic dengan pengaruh sebesar 46,4%. Nilai Korelasi yang dihasilkan dari penelitian ini sebesar 0,589 dan mendeskripsikan bahwa pengaruh dari kedua variabel yang diteliti berada di tingkat normal (sedang). 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara