DETAIL DOCUMENT
Strategi Event Management PT Siam Cement Group dalam Meningkatkan Loyalitas Customers B2B (Studi Kasus Event Trip Menuju Korea Selatan 2019)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Priliani Sanjaya, Mega
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2020-01-17 07:45:29 
Abstract :
Semakin berkembangnya zaman, pertumbuhan ekonomi serta bisnis di negara Indonesia pun turut berkembang dengan pesat. Banyaknya perusahaan membuat setiap perusahaan harus bersaing dengan ketat. Event management menjadi salah satu strategi andalan setiap perusahaan dalam membangun brand awareness dan meningkatkan loyalitas. PT. Siam Cemen Group (SCG) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri, khususnya semen. SCG menggunakan strategi event untuk meningkatkan loyalitas customers B2B mereka yaitu event trip. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi event management PT. Siam Cement Group dalam meningkatkan loyalitas melalui studi kasus event trip menuju Korea Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan metode studi kasus dari Robert K. Yin. Sumber data diperoleh melalui hasil wawancara dengan beberapa narasumber, data pendukung seperti foto kegiatan atau studi pustaka. Konsep yang digunakan adalah dengan teori Goldblatt yatu research, design, planning, coordination dan evaluating. Hasil temuan menunjukkan bahwa perusahaan SCG menggunakan strategi event yaitu research, design, planning, coordination, dan evaluated. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas customers meningkat dilihat dari peserta yang mengikuti event trip selanjutnya. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara