DETAIL DOCUMENT
Rancang Bangun Aplikasi Customer Relationship Management Berbasis Android pada PT Rembo Sukses Jaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Fernaldi Wijaya, Hans
Subject
T70 Information System 
Datestamp
2020-03-05 03:59:13 
Abstract :
Pada zaman yang modern ini persaingan dalam dunia bisnis tidak hanya terjadi pada penjualan produk dan jasa, akan tetapi juga dalam persaingan untuk mendapatkan pelanggan. Setiap perusahaan akan selalu berusaha secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting agar perusahaan tersebut menjadi sukses. Jika kebutuhan pelanggan secara terus menerus dapat dipenuhi, maka tentunya mereka akan menjadi loyal atau setia pada suatu produk. Oleh karena itu Perusahaan berlomba-lomba dalam meningkatkan post sales service yang dimilikinya, persaingan tersebut juga dirasakan oleh objek penelitian dalam meningkatkan kesetiaan para pelanggannya. Penelitian ini dikembangkan dengan menggunakan metode Prototype. Tahap yang akan dilakukan adalah menganalisis permasalahan yang terjadi untuk mendapatkan kebutuhan klien, lalu akan dilakukan analisa perancangan sistem, dan terakhir akan dibangun sebuah aplikasi sebagai jawaban permasalahan tersebut. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan adalah penggunaan aplikasi berbasis Android sebagai solusi dari permasalahan yang terjadi, beacon dapat digunakan untuk memberi notifikasi menyambut pelanggan dan mempersingkat proses QR-Code, menerapkan sistem membership berupa pemberian poin bagi pelanggan yang setia. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara