Abstract :
“Perancangan Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness Beauty Usher†Oleh: Veronita Sukadir Wijaya Media sosial telah menjadi tren dalam berbagai kalangan. Media sosial yang saat ini banyak digemari oleh publik dijadikan platform untuk melakukan komunikasi bisnis. Salah satu media sosial tersebut adalah Instagram. Hal ini dikarenakan media sosial memiliki jangkauan yang luas untuk dapat mencapai publik yang lebih banyak. Namun dalam penggunaanya, diperlukan perancangan social media marketing yang tepat untuk meningkatkan kesadaran merek dari suatu brand. Salah satu pelaku usaha yang menggunakan media sosial sebagai media komunikasinya adalah Beauty Usher. Pada pelaksanaannya, skripsi berbasis karya ini menggunakan RACE model sebagai dasar teori untuk meningkatkan kesadaran merek dari Beauty Usher. Selain itu, untuk membuat konten yang menarik di Instagram dibuat beberapa spesifikasi konten. Konten tersebut terbagi atas beberapa yaitu, konten informatif, konten creative campaign, konten promo, dan konten greetings. Konten yang dibuat tidak hanya menarik secara visual tetapi isi dari pada konten tersebut juga harus bersifat komunikatif.