DETAIL DOCUMENT
Meningkatkan Jumlah Konsumen Potensial di barangbaku.com dengan Mengefektifkan Promosi melalui Media Sosial Instagram
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Devi Kusuma Wati, Ni Luh
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-10-24 03:33:23 
Abstract :
Laporan magang yang telah disusun ini membahas mengenai perkembangan internet sebagai pendorong kemajuan e-commerce di Indonesia serta peran media sosial sebagaimedia pemasaran digital pada e-commerce. Penulis membahas kondisi salah satu e-commerce baru bernama barangbaku.com dari PT Lingkar Inovasi Muda serta menguraikan peluang-peluang pemasaran pada media sosial. Penulis melakukan pengamatan, komparasi dan penyesuaian teori-teori saat mengikuti perkuliahan Digital Marketing dengan kondisi sesungguhnya pada instagram barangbaku.com ketika melaksanakan kerja magang. Selanjutnya penulis menyusun rencana dan mengimplementasikan teori yang sesuai untuk kegiatan promosi barangbaku.com. Laporan ini disusun berdasarkan teori-teori Digital Marketing di buku, jurnal, website, laporan magang terdahulu dan pengalaman penulis saat melaksanakan kerja magang di barangbaku.com. Pembimbing lapangan mengarahkan penulis dalam menyelesaikan tugas- tugas dari kantor. Adapun dosen pembimbing dari universitas yang memberikan konsultasi serta saran-saran saat pengerjaan tugas dan memberikan konsultasi hingga koreksi penulisan laporan yang baik. Bagian akhir laporan magang berisi kesimpulan yang menerangkan bahwa, kegiatan promosi melalui media sosial instagram di barangbaku.com ditemukan mampu meningkatkan jumlah konsumen potensial melalui analisa indikator-indikator keberhasilan suatu media sosial saat kegiatan promosi. Berdasarkan peningkatan yang terjadi, sudah sebaiknya barangbaku.com melanjutkan kegiatan promosi media sosial menggunakan rancangan rencana pada proposal yang diajukan penulis. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara