DETAIL DOCUMENT
Aktivitas Community Relations & Event Marketing di Shipper Indonesia
Total View This Week5
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Philip Silalahi, Mario
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2022-03-23 01:24:51 
Abstract :
Peranan Community Relations dan Event Marketing sangat penting untuk dilakukan suatu perusahaan yang sedang dalam tahap pengembangan dalam rangka menjaga loyal customer dan hubungan perusahaan dengan komunitas. Tujuan dari pelaksanaan praktik kerja magang ini adalah untuk dapat mengenali dan mengetahui lebih dalam mengenai bagaimana aktivitas serta proses kerja divisi Event & Community dalam perusahaan komersil. Penulis berkontribusi pada divisi Event & Community di PT. Shippindo Teknologi Logistik alias Shipper Indonesia yang melaksanakan pekerjaannya secara hybrid yaitu WFO dan WFH. Shipper Indonesia adalah salah satu aggregator logistik & warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang. Dalam praktik magang penulis memiliki beberapa tanggung jawab, yakni menjalin community relations dan community partner, menangani event perusahaan, membuat copywriting, menyusun content marketing, dan menyebarkan direct marketing. Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, penulis bertanggung jawab dan diberikan kesempatan untuk dapat berintegrasi dengan tim Event & Community lainnya dalam membantu pelaksanaan pekerjaan yang cukup memiliki keterbatasan dalam implementasinya sehingga menjadi sebuah pengalaman dan tantangan baru bagi penulis. Kinerja yang diterapkan pada divisi Event & Community di Shipper Indonesia sangat fleksibel apabila dibandingkan dengan teori yang penulis terima selama masa perkuliahan. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara