DETAIL DOCUMENT
Aktivitas Kegiatan Media Relations di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Dio Pratama Yudha, Maulana
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2022-10-24 06:11:22 
Abstract :
Pada saat ini komunikasi sangat diperlukan dalam keseharian, komunikasi merupakan kebutuhan yang bukan hanya percakapan sederhana. Komunikasi juga dilakukan antar kelompok, atau perusahaan, atau organisasi yang masuk dalam tatanan masyarakat. Media relations menjadi bagian penting dalam berbagai industri organisasi, perusahaan, maupun institusi pemerintahan. Hal yang penting dilakukan oleh media relations untuk membangun citra dan reputasi institusi pemerintahan khususnya di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Tujuannya ialah membangun relasi yang harmonis dan efektif dengan berbagai media, sebab media relations jangkauanya sangat luas dan hampir semua aspek masyarakat bisa mengetahuinya hanya dengan media. Melalui media penyebaran informasi semakin meningkat dengan kredibilitas yang tinggi, sebab media dianggap objektif dalam publisitas. Aktivitas media relations meliputi, media monitoring, press conference, leaflet dan Infografis. media relations masih dalam lingkup humas Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara