DETAIL DOCUMENT
Peranan dan Aktivitas Event pada PT Multipolar Technology Tbk
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Aline Handoyo, Natasha
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2022-11-04 00:50:36 
Abstract :
Sebuah event merupakan salah satu strategi komunikasi yang menjadi daya tarik bagi perusahaan untuk mempromosikan perusahaan. Event digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dan membangun hubungan dengan masyarakat. Untuk membuat sebuah event yang baik diperlukan kemampuan untuk mengatur acara yang baik yang disebut event management. Salah satu perusahaan yang menggunakan event sebagai bentuk promosi dan membangun hubungan dengan masyarakat adalah PT Multipolar Technology Tbk (MLPT). MLPT adalah sebuah merupakan perusahaan sistem integrator yang berdiri pada tahun 1975. Perusahan ini merupakan mitra terpercaya penyedia teknologi informasi di dunia seperti IBM, Cisco, NCR, VMware. Laporan ini berjudul â??Peranan dan Aktivitas Event pada PT Multipolar Technology Tbkâ?? merupakan pengalaman praktik kerja magang penulis. Penulis berkesempatan untuk melakukan kerja magang pada divisi marketing communication selama kurang lebih 4 bulan. Lingkup pekerjaan yang dilakukan penulis adalah seputar marketing communication, event, dan media relations. Setelah selesai masa magang, penulis melihat bahwa event management pada MLPT melalui 5 tahap yaitu, research, design, planning, coordinating, dan evaluating. Setiap event mengikuti timeline kegiatan pre-event, event, dan postevent. Sebuah event merupakan strategi untuk menjaga hubungan baik dengan para klien, media, dan juga principal. Setelah tercipta hubungan yang baik maka mudah untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan menjadi aset bagi perusahaan. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara