DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Lion Air
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Nasita De Quay, Valery Fitri
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2022-08-10 10:25:41 
Abstract :
Indonesia memiliki beragam pilihan maskapai penerbangan dengan berbagai macam pelayanan yang diberikan. Pilihan penggunaan transportasi udara mengalami peningkatan karena moda transportasi udara dinilai efisien serta pekembangan teknologi yang semakin maju. Lion Air salah satu maskapai LCC (Low Cost Carrier) bertekad untuk menciptakan dan mengubah pandangan masyarakat bahwa siapapun dapat melakukan perjalanan udara bersama Lion Air dengan tetap memprioritaskan segi keamanan, keselamatan, dan kualitas penerbangan. Nyatanya banyak yang masih merasa kecewa atas layanan dan sepak terjang Lion Air yang terkenal memiliki riwayat insiden buruk sehingga hal ini bertaut dengan citra yang dimiliki oleh maskapai tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan Lion Air. walaupun persepsi pelanggan cenderung tidak bagus namun, Lion Air selalu memiliki penumpang yang stabil. Penelitian dilakukan dengan menerapkan metode kuantitatif dengan pemilihan teknik purposive sampling dan membuat survei berbentuk kuesioner yang disebar kepada 200 responden followers Official Account Instagram Lion Air. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa citra merek memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang signifikan, dimana pengaruh yang dihasilkan adalah sebesar 86%. Lalu faktor lain yang mempengaruhi sebesar 14% namun tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara