Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Fathoni, Fajar
Subject
381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Datestamp
2022-05-23 02:23:54
Abstract :
Mangobang merupakan produk minuman sari buah yang olahan dasarnya adalah
buah mangga dan buah nanas. Kurangnya kesadaran konsumen akan pentingnya
kesehatan, mangobang menawarkan minuman sari buah yang alami, tanpa adanya
pemanis buatan ataupun pengawet dan diolah dengan tehnik pasteurisasi. Promosi
yang dilakukan mangobang masih dilakukan secara konvensional. Oleh karena hal
tersebut penulis merancang visual promosi minuman sari buah Subang
?Mangobang? agar dapat dikenal dan mampu mendorong penjualan kepada target
pasar. Metode penelitian yang penulis gunakan berjenis kualitatif dengan teknik
pengumpulan data melalui wawancara, observasi,. Sedangkan metode perancangan
promosi menggunakan metode yang dijabarkan oleh Landa yaitu melalui tahapan
orientasi, analisa dan strategi, ide dan konsep, merancang desain, hingga
memproduksi desain. Strategi perancangan menggunakan visual fotografi, dengan
mengedepankan pengenalan produk dari Mangobang. Media pemasaran langsung
dengan konsep kesegaran dan kealamiannya.