Abstract :
Saat ini industri pernikahan menjadi salah satu industri yang paling
berkembang di Indonesia, hal ini dikarenakan semakin tingginya angka
pernikahan yang berakibat pada tingginya tingkat permintaan di industri
pernikahan. Dengan meningkatnya permintaan, media sebagai salah satu
penyedia referensi juga memasuki industri pernikahan, ini jugalah yang
dilakukan oleh majalah Harper?s Bazaar. Majalah Bazaar Wedding Ideas
merupakan salah satu majalah yang bertujuan untuk memenuhi
kebutuhan referensi bagi pasangan yang akan menikah. Untuk menunjang
majalah Bazaar Wedding Ideas, divisi Marketing Communications dari
majalah Harper?s Bazaar Indonesia mengadakan sebuah event yang
diadakan setiap tahunnya yaitu Event Bazaar Wedding Exhibition.
Penelitian ini membahas mengenai hubungan event Bazaar
Wedding Exhibition terhadap brand awareness dari majalah Bazaar
Wedding Ideas. Dengan menggunakan penelitian kuantitatif yang bersifat
deskriptif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh event yang diselenggarakan dan seberapa jauhkan tingkat
brand awareness majalah Bazaar Wedding Exhibition. Penelitian
dilakukan kepada 99 orang responden yang dipilih berdasarkan
kehadirannya di dalam event Bazaar Wedding Exhibition
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa special event Bazaar
Wedding Exhibition efektif untuk menciptakan brand awareness Bazaar
Wedding Ideas. Dan tingkat brand awareness sudah mencapai brand
recall, dan responden memutuskan untuk membeli majalah Bazaar
Wedding Ideas