Abstract :
Salah satu cara yang wajib dan penting untuk dilakukan dalam upaya
mengembangkan dan memajukan sebuah usaha serta bertahan hidup dari kerasnya
bentuk persaingan bisnis adalah dengan melakukan kegiatan komunikasi visual
yang jelas kepada target audience-nya. Kegiatan komunikasi ini sangat membantu
produk atau perusahaan menjadi semakin dikenal oleh masyarakat. Kegiatan
komunikasi yang efektif adalah branding atau pencitraan baik mulai dari elemen
utama seperti logo hingga kepada materi promosi lainnya yang dapat memberikan
pengaruh yang besar kepada produk atau perusahaan tersebut. Branding membuat
suatu perusahaan atau produk dapat lebih dikenal dan menjadi populer di benak
masyarakat.
KamaGreen adalah produsen sayuran organik yang tengah memperluas pasarnya.
Branding KamaGreen dilakukan dengan mengadakan kegiatan promosi belowthe-
line. Materi promosi didesain dengan gaya, konsep, dan kebutuhan
KamaGreen. Prinsip dasar desain visual digunakan sebagai acuan dalam
mengeksplorasi dan mengeksekusi seluruh desain materi promosi. Materi promosi
yang didesain adalah kemasan sayur dan buah yang dapat dipakai dan didaur
ulang, booklet, flyer, x-banner, dan merchandise.