Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Rizkita, Salindri Dara
Subject
740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Datestamp
2022-05-31 03:43:19
Abstract :
Seorang produser harus bisa bernegosiasi mengenai kalender kerja dan anggaran
suatu produksi kepada klien. Karena dengan bernegosiasi yang baik maka
kebutuhan anggaran dan penyelesaian dari video tersebut akan terlaksana dengan
baik. Tugas akhir ini membahas bagaimana seorang produser bernegosiasi dengan
klien untuk mendapatkan kalender kerja yang sesuai dan anggaran yang pas untuk
pembuatan video promosi di perusahaan co-working space Skystar Ventures.
Penulis menerapkan tahap yang akan diawali dengan membedah naskah. Karena
dengan membedah naskah, penulis akan mengetahui kebutuhan dari film tersebut
yang sudah terbagi menjadi elemen yang terdiri dari lokasi, kebutuhan properti,
dan pemain yang nantinya akan membantu dalam membuat kalender kerja,
perencanaan anggaran. Penerapan ini diwujudkan dalam lampiran lembar bedah
naskah, penjadwalan yang dilakukan selama produksi berlangsung, anggaran yang
dikeluarkan untuk video promosi tersebut. Di dalam skripsi ini, penulis membahas
bagaimana negosiasi berlangsung sehingga mendapatkan kalender kerja dan
anggaran yang sesuai untuk mengerjakan semua.