DETAIL DOCUMENT
penerapan tridimensional tokoh dalam game horor berjudul “dekapan”
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Goewin, Tania Helsa
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2019-11-04 08:02:04 
Abstract :
Perancangan game membutuhkan tokoh yang dapat digerakkan ke dalam game tersebut. Tanpa tokoh itu, game tidak akan bisa berjalan dengan baik. Namun perancangan tokoh dalam game juga tidak sama dengan perancangan tokoh dalam film. Tridimensional tokoh merupakan aspek penting yang mempermudah penulis dalam perancangan tokoh dalam game. Oleh karena itu penulis memilih topik mengenai perancangan tokoh menggunakan aspek tridimensional tokoh dalam game horor berjudul ?Dekapan?. Metodologi penelitian yang digunakan penulis antara lain: wawancara, observasi langsung, serta observasi film maupun game. Penulis telah merancang 2 tokoh berdasarkan observasi dan wawancara yang berkaitan dengan budaya lokal di Indonesia. Salah satunya adalah penggunaan mitos hantu yang menculik anak-anak saat maghrib sebagai salah satu acuan dalam perancangan tokoh. Yang lainnya adalah rancangan tokoh anak-anak yang menjadi playable character dalam game dengan memanfaatkan observasi langsung terhadap kebiasaan anak-anak. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara