Abstract :
Skripsi ini berisi dari deskripsi tentang bagaimana penulis, berperan sebagai
seorang Produser dalam pengaturan jadwal dan anggaran produksi dalam
pembuatan company profile video divisi marketing UMN. Dalam skripsi ini akan
menjabarkan tentang proses peranan penulis sebagai produser yang menjelaskan
bagaimana cara mengatur anggaran dan jadwal produksi dari proses pembuatan
script breakdown. Alasan penulis memilih topik ini karena seorang produser yang
baik akan melakukan tugas serta tanggung jawabnya dari proses awal produksi
hingga akhir produksi dengan suatu perusahaan sebagai klien. Metode penelitian
yang akan dipakai adalah metode kualitatif yaitu dengan hasil penelitian berupa
sekumpulan data hasil dari pengaturan jadwal dan anggaran produksi. Dari
temuan-temuan yang didapat oleh penulis bahwa dalam pengaturan jadwal dan
anggaran produksi dalam pembuatan company profile video divisi marketing
UMN ini penulis dapat melihat hal ini sebagai bahan pembelajaran untuk
mencapai pengalaman dalam pembuatan sebuah company profile video khususnya
sebagai produser.