Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Simurat, Eirene Ribka Marry
Subject
302.2 Communication
Datestamp
2022-06-08 05:48:35
Abstract :
Penelitian ini berjudul Implementasi Direct Marketing Bengawan Solo
Coffee Periode 2013. Saat ini bisnis dalam bidang coffee shop menjadi salah satu
bisnis yang cukup berkembang di Indonesia, khususnya di Jakarta. Coffee shop
sekarang banyak ditemui hampir disetiap sudut didaerah Jakarta. Dengan
mengikuti perkembangan maka diperlukan konsep yang berbeda dalam
menawarkan keunggulan sebuah produk agar dapat bersaing dengan kompetitor
yang ikut bergerak pada bisnis yang sama.
Objek penelitian yang diteliti ialah Bengawan Solo Coffee. Penelitian ini
mengangkat salah satu elemen dari promotion, dengan fokus penelitian direct
marketing. Dengan menerapkan konsep direct marketing guna mengembangkan
usahanya dibidang coffee shop.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep direct marketing yang
digunakan oleh Bengawan Solo Coffee lebih mengarah pada bentuk kegiatan
telephone marketing, direct mail marketing, dan online marketing karena dengan
kegiatan tersebut Bengawan Solo Coffee dapat me-recall pelanggannya serta
memperkenalkan ataupun mempromosikan produk terbaru dari Bengawan Solo
Coffee