DETAIL DOCUMENT
perancangan media promosi blanja.com
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Vannessa, Abigail
Subject
659 Advertising, Marketing and Public Relations 
Datestamp
2022-05-23 06:49:32 
Abstract :
Blanja.com merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ecommerce Indonesia. Blanja.com telah berdiri sejak tahun 2012 yang bertempat di Mulia Business Park, Jakarta. Namun, masyarakat tidak mengetahui adanya perusahaan yang menawarkan fasilitas dalam berbelanja hingga ke dunia internasional tersebut. Oleh karena itu, dalam proses perancangan promosi yang ditujukan, penulis menggunakan metode penelitian secara kualitatif dan kuantitatif dengan proses wawancara narasumber, Focus Group Discussion (FGD), dan penyebaran kuisioner disertai dengan observasi dari para pesaing Blanja.com. Kemudian, penulis melakukan tahapan perancangan dengan metodologi berdasarkan buku Advertising & IMC: Principles and Practice dengan tahapan mengidentifikasikan masalah, menentukan objek utamanya, dan bagaimana strategi yang dibutuhkan untuk perancangan promosi. Pesan yang disampaikan yaitu target audiens dapat berbelanja dimana saja dan kapan saja dengan akses langsung melalui handphone. Visual perancangan promosi tersebut yaitu menunjukkan dua jenis dunia dari negara Jepang dan Amerika Serikat yang diharapkan dapat menunjukkan akses langsung berbelanja dari Indonesia ke dua Negara tersebut . Pengaplikasian visual tersebut kemudian diaplikasikan ke media-media promosi seperti ambient dengan media pendukung billboards, instagram, website banner, dan juga x-banner. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara