DETAIL DOCUMENT
perancangan brand identity rumah wh8
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Nabila, Aisyah
Subject
701 Philosophy and theory of fine and decorative arts 
Datestamp
2022-05-23 03:00:57 
Abstract :
Bengkuang yang merupakan ikon dari kota Padang kini dari tahun ke tahun semakin menurun eksistensinya. Semakin menjamurnya jenis buah-buahan dan produk oleh-oleh yang didominasi oleh kripik balado menjadi salah satu alasan bengkuang semakin tersingkirkan dan dilupakan oleh masyarakatnya. Namun Ibu Wilsa Hermianti terdorong untuk mengembalikan eksistensi bengkuang melalui Rumah WH8 yang merupakan sebuah toko oleh-oleh yang menjual beragam olahan dari bengkuang dan kentang sebagai bahan utamanya. Namun, masih sangat rendah awareness masyarakat terhadap Rumah WH8. Persepsi masyarakat terhadap identitas visual yang digunakan oleh Rumah WH8 saat ini masih membingungkan, sulit untuk diidentifikasi dan tidak merepresentasikan toko oleh-oleh. Kesalahan terdapat pada identitas visual yang digunakan yang tidak bisa merepresentasikan brand atau perusahaan sama sekali. Maka dari itu, penulis akan melakukan perancangan brand identity dan membuat graphic standard manualnya melalui penulisan tugas akhir dengan judul ?Perancangan Brand Identity Rumah WH8?, agar lebih mudah untuk diidentifikasi (memperjelas fungsi dari toko oleh-oleh Rumah WH8 yang menjual aneka produk olahan bengkuang dan kentang dari Padang, Sumatera Barat), memudahkan calon pembeli melalui identitas visual yang baru, dan meningkatkan eksistensi serta penjualan produk-produk Rumah WH8. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara