DETAIL DOCUMENT
perancangan ulang identitas visual puspa iptek
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Wiyanjaya, Benedict
Subject
381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 
Datestamp
2022-12-01 02:14:23 
Abstract :
Identitas visual merupaka sebuah alat yang dapat mengkomunikasikan sebuah brand pada target audiens yang dimiliki. Puspa Iptek yang telah berhasil merebut kepercayaan sekolah dalam mengedukasi anak didiknya, kini melakukan perluasan terhadap target pasarnya pada masyarakat umum secara pribadi tanpa adanya campur tangan sekolah. Tidak hanya kunjungan terhadap Puspa Iptek saja, namum Puspa Iptek juga mengadakan berbagai macam kegiatan yang diperuntukan bagi masyarakat umum. Namun, upaya tersebut belum berhasil mencapai target yang ditetapkan Puspa Iptek. Rendahnya brand knowledge masyarakat umum terhadapa Puspa Iptek menyebabkan rendahnya tingkat brand loyalty Puspa Iptek sendiri. Oleh karena itu, penulis berniat untuk melakukan repositioning terhadapa identitas visual Puspa Iptek. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah metode kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan data yang mendalam baik dari sisi internal Puspa Iptek maupun pada masyarakat. Hasil akhir dari perancangan ini berupa Graphic Standard Manual yang berisikan aturan baku mengenai identitas visual Puspa Iptek yang baru untuk menjagai integrasi dalam pengaplikasian visual sebuah brand. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara