Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Wiramihardja, Febbyana
Subject
381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Datestamp
2022-12-01 02:13:15
Abstract :
Pia Apple Pie merupakan satu-satunya oleh-oleh kuliner Bogor dengan
positioning sebagai spesialis pie. Pada mulanya Pia Apple Pie menjual apple pie
saja, namun seiring berjalannya waktu Pia Apple Pie menambah varian menu,
sehingga Pia Apple Pie membentuk positioning baru sebagai spesialis pie. Namun
identitas Pia Apple Pie belum dapat merepresentasikan positioning yang mereka
miliki. Hal ini berdampak pada awareness masyarakat terhadap Pia Apple Pie,
banyak yang tidak mengetahui bahwa Pia Apple Pie memiliki produk lain selain
produk apple pie. Selain itu terjadi juga ketidakkosistenan pengaplikasian logo di
berbagai media. Urgensi dari permasalahan ini adalah saat ini, bisnis kuliner di
kota Bogor terus mengalami peningkatan, sehingga banyak pesaing Pia Apple Pie
bermunculan dari segi kuliner oleh-oleh. Solusi dari permasalahan ini adalah
dengan cara melakukan rebranding, dengan tujuan agar Pia Apple Pie dapat
merepresentasikan positioningnya sebagai spesialis pie sehingga Pia Apple Pie
dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.