DETAIL DOCUMENT
perancangan board game “pekan kue” sebagai media untuk mengenalkan jajanan pasar
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Fandy, Fryda Agustina
Subject
N Fine Arts 
Datestamp
2019-11-11 06:56:46 
Abstract :
Jajanan pasar adalah salah satu kebudayaan yang ada di Indonesia, terutama dalam bidang kuliner. Namun masyarakat cenderung mengikuti tren baru yang terus berubah seiring perkembangannya zaman. Salah satu produk kue yang berkembang adalah kue-kue bergaya Barat. Kemunculan kue-kue Barat ini lebih menarik perhatian generasi muda seperti anak-anak yang mengikuti tren baru sehingga mudah melupakan makanan seperti jajanan pasar dari negara sendiri. Oleh karena itu, sebuah media interaktif seperti board game diperlukan untuk membantu anak-anak mengenal jajanan pasar itu ada sebagai identitas budaya Indonesia sekaligus meningkatkan kesadaran akan Jajanan Pasar. Selain untuk mengenalkan jajanan pasar, board game bertujuan untuk membantu anak dalam bersosialisasi terhadap sesamanya. Target usia yang ditentukan adalah untuk anak berusia 8 sampai 11 tahun. Metode penelitian yang akan dilakukan adalah metode kualitatif, mencakup metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Dengan adanya perancangan board game ini, diharapkan dapat menarik minat anak untuk mengenal tentang berbagai jenis jajanan pasar yang dijual di pasar tradisional. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara