DETAIL DOCUMENT
perancangan ulang brand identity nasi goreng kambing kebon sirih
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Trilaksono, Herdianto
Subject
381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 
Datestamp
2022-12-01 02:11:26 
Abstract :
Berkembangnya industri makan dan minum di Indonesia, melibatkan para pelaku industri tersebut melakukan berbagai inovasi. Salah satu pelaku industri yang telah lama terlibat adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Brand yang telah berdiri sejak tahun 1958 tersebut telah lama dikenal oleh masyarakat Jakarta. Setelah memulai perkembangannya di Kebon Sirih, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih telah tersebar di Jakarta dan Tangerang Selatan, dengan total 6 cabang. Meski demikian, berdasarkan hasil riset, penulis mendapatkan bahwa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih memiliki tingat brand awareness yang rendah. Tidak banyak responden mengetahui tentang eksistensi Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, mulai dari tahun berdirinya, logonya, sampai penyebaran cabang-cabangnya. Mendasari hal tersebut, perancangan ulang brand identity berupa logo Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih merupakan satu upaya untuk menyampaikan kembali brand yang terkenal dengan daging kambingnya yang empuk kepada masyarakat. Perancangan ulang brand identity berupa logo, berikut dengan graphic standard manual sebagai panduan konsistensi penyampaian dan penggunaan logonya. Kata kunci : brand, logo, identitas visual, nasi goreng kambing kebon sirih. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara