Abstract :
Identitas visual merupakan salah satu hal utama yang terlihat dan digunakan
sebagai dasar dalam membentuk citra dari sebuah merek. Hubble Scoop Creamery
merupakan toko es krim yang sudah hampir 5 tahun berjalan. Selama ini, Hubble
Scoop Creamery belum banyak diketahui sebagai penjual es krim yang unik di
kalangan masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah Hubble Scoop Creamery
belum merepresentasikan perusahaan sehingga tidak ada kekuatan untuk
memberikan kesan yang baik, mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat.
Dengan permasalahan yang ada, maka diperlukan perancangan ulang identitas
visual Hubble Scoop Creamery. Metode yang digunakan dalam perancangan ini
adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Data diperoleh melalui kegiatan
wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah data
mengenai Hubble Scoop Creamery dan permasalahannya. Data dan analisis yang
dihasilkan dapat membantu dalam proses perancangan ulang identitas visual
Hubble Scoop Creamery yang memiliki ciri khas, karakter dan mewakili
perusahaan agar mudah untuk dikenal dan meningkatkan daya tarik masyarakat
terhadap Hubble Scoop Creamery. Hasil dari perancangan berupa perancangan
ulang logo, desain menu, kemasan, seragam, petunjuk toko, banner, brosur dan
media sosial.