Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Septyari, Clara Septyari
Subject
381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Datestamp
2022-02-11 02:53:00
Abstract :
Judul skripsi ini adalah ?Strategi Special Event Ramadhan Smart Shopping
Tangcity Mall Periode 21 Juli s/d 26 Agustus 2012 dalam Meningkatkan Jumlah
Pengunjung Mal?. Perkembangan mal di kota Tangerang yang cukup pesat
menyebabkan masing-masing mal harus mampu bersaing dalam menarik minat
pengunjung salah satunya dengan mengadakan special event agar dapat
meningkatkan jumlah pengunjung mal. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk
menggambarkan strategi special event Ramadhan Smart Shopping Tangcity Mall
periode 21 Juli s/d 26 Agustus 2012 dalam meningkatkan jumlah pengunjung mal.
Paradigma penelitian yang digunakan adalah post positivisme, dengan jenis
penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan
adalah studi kasus dengan sumber data berupa hasil wawancara mendalam dengan
narasumber dari dalam Tangcity Mall dan pengunjung special event Ramadhan
Smart Shopping serta studi dokumentasi.
Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa Departemen Promosi & Event
telah menjalankan sembilan langkah Strategic Planning for Public Relations
menurut Ronald D. Smith dalam menyusun special event Ramadhan Smart
Shopping. Special event ini berhasil meningkatkan jumlah pengunjung Tangcity
Mall secara signifikan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.