DETAIL DOCUMENT
Pengaruh terpaan tayangan iklan produk kecantikan di televisi terhadap minat beli khalayak (survei pada mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Multimedia Nusantara angkatan 2012 terkait iklan maybelline clear smooth all in one)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Maulidya, Equita
Subject
338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) 
Datestamp
2022-01-29 05:03:18 
Abstract :
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh terpaan tayangan iklan di televisi terhadap minat beli khalayak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh tersebut antara terpaan tayangan iklan produk kecantikan Maybelline Clear Smooth All In One di televisi terhadap minat beli khalayak, khususnya mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara angkatan 2012. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 140 mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara angkatan 2012. Teknik penarikan sample yang digunakan adalah simple random sampling. Penelitian ini juga menggunakan method of succesive interval (MSI) untuk menganalisis hasil regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara terpaan tayangan iklan produk kecantikan di televisi terhadap minat beli khalayak. Terpaan tayangan iklan produk kecantikan Maybelline Clear Smooth All In One di televisi mampu mempengaruhi minat beli khalayak sebesar 51,8% sedangkan sisanya 48,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara