Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan era globalisasi saat ini
yang diiringi semakin berkembangnya industri media massa, khususnya media
cetak dalam mensiasati kebutuhan informasi akan para pembacanya. Salah satu
bentuk media massa yang dijumpai adalah majalah
Banyaknya majalah yang bersaing merebut hati pembaca, sehingga
dibutuhkan strategi untuk memperkuat brand image menjadi sangat penting.
Biasanya perusahaan menggunakan strategi public relations dalam hal ini adalah
event.
Tujuan penelitian ini berutujuan guna mengetahui strategi event yang
dibuat oleh Majalah HighEnd Teen dalam memperkuat brand image majalahnya
sebagai majalah remaja.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode studi kasus
kualitatif dengan paradigma postpositivis untuk mengungkapkan kebenaran teori
yang digunakan dalam penelitian Strategi Event Starteen 2014 dalam memperkuat
Brand Image Majalah HighEnd Teen.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keberhasilan sebuah event
ditentukan melalui konsep dan tujuan awal yang terencana dan baik seperti yang
dijelaskan oleh Glenn A.J.Bowdin mengenai model Conceptualizing the Events