DETAIL DOCUMENT
Fungsi annual report pt intiland development tbk. tahun 2013 dalam memperkuat kredibilitas perusahaan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Hayadi, Jessica
Subject
050 Magazines, Journals and Serials 
Datestamp
2022-01-12 06:59:39 
Abstract :
Dalam memutuskan investasi, biasanya investor mencari informasi tentang sebuah perusahaan dari annual report perusahaan tersebut. Annual report juga memiliki banyak fungsi yaitu membentuk citra, mengkomunikasikan reputasi, memperkuat kredibilitas, dan lain-lain. Sehingga annual report merupakan media public relations yang penting dalam sebuah perusahaan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah financial public relations, proses penyusunan annual report dari Robert Roth dan kredibilitas perusahaan.Metode penelitian ini adalah studi kasus. Jenis penelitian bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dengan wawancara serta studi kasus dengan objek PT Intiland Development Tbk. Hasil penelitian diperoleh bahwa annual report Intiland selain sebagai pemenuh kewajiban juga merupakan niat baik dari perusahaan untuk bertanggung jawab kepada publik. Sehingga annual report dibuat sejujur dan setransparan mungkin tanpa adanya unsur promosi sehingga informasi yang diberikan tidak terdistorsi. Key message annual report ini disesuaikan dengan tujuan perusahaan pada tahun 2014, tetap bertumbuh dengan mengembangkan proyek-proyek besar, yaitu mempertahankan pertumbuhan di masa ekonomi makro yang sulit. Sehingga lewat key message ini, stakeholder dapat melihat kondisi perusahaan didukung dengan informasi yang diutarakan secara transparan dan lengkap dan berujung kepada stakeholder yang tetap percaya dan terus mendukung PT Intiland Development Tbk.Dengan prinsip Intiland yang tebuka dan jujur dalam penyusunan annual report dapat membantu Intiland memperkuat kredibilitas perusahaan 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara