DETAIL DOCUMENT
Komunikasi antarpribadi guru sekolah khusus (s.kh) sang timur dalam membangun konsep diri siswa
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Winoto, Jessica
Subject
302 Social interaction, Interpersonal interaction 
Datestamp
2022-08-05 02:38:13 
Abstract :
Penelitian ini bertemakan tentang komunikasi antar pribadi dalam ruang lingkup sekolah khusus yang menangani siswa yang memiliki latar belakang berbeda dengan siswa pada umumnya. Hal ini menjadi unik karena komunikasi yang dilakukan cenderung lebih kompleks mengingat daya tangkap dan pemahaman komunikasi siswa berkebutuhan khusus yang berbeda. Konsep yang digunakan dalam upaya membahas permasalahan penelitian adalah konsep komunikasi antar pribadi, komunikasi verbal dan non verbal, serta metode pembelajaran Gibson. Penelitian dilakukan secara kualitatif dengan melakukan studi kasus pada program belajar mengajar di S.kh Sang Timur dan pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian yang diperoleh adalah perilaku non verbal serta pemberian apresiasi dari guru dapat mendukung daya tangkap siswa dalam belajar di sekolah dan dapat mendukung terbentuknya konsep diri positif yang tercermin pada hasil siswa yang telah lulus 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara