Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Liauganis, Marcella
Subject
381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Datestamp
2022-04-26 07:41:00
Abstract :
Di tengah ketatnya persaingan di dunia industri otomotif terutama pada
perusahaan kendaraan roda empat yang semakin mengerucut, strategi marketing yang
tepat merupakan peranan penting dalam memelihara loyalitas konsumen. Penelitian ini
mengenai pengaruh citra produk Honda Jazz terhadap loyalitas konsumen. Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui citra produk Honda Jazz terhadap kesetiaan (loyalitas)
konsumen dengan melakukan survei pada pengguna Honda Jazz di service centre
Honda Permata serpong pada bulan Juli 2015.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei dengan
menggunakan kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 88 pelanggan
pengguna mobil Honda Jazz di service centre Honda Permata Serpong. Konsep yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Public relations, Customer Relationship
Management, Loyalitas Pelanggan, dan Brand Image. Hasil dari penelitian ini
menyatakan bahwa adanya citra produk Honda Jazz terhadap loyalitas konsumen. Dari
hasil penelitian didapatkan bahwa variabel citra produk Honda Jazz dan loyalitas
konsumen adalah valid dan reliabel