DETAIL DOCUMENT
Pengaruh terpaan video mini drama aadc2 di youtube terhadap brand awareness aplikasi line find alumni
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Michelle, Michelle
Subject
302.2 Communication 
Datestamp
2022-04-26 04:57:33 
Abstract :
Semakin berkembanganya penggunaan smartphone di Indonesia membuat para penyedia jasa telekomunikasi berlomba-lomba untuk menyediakan berbagai macam aplikasi guna menunjang kumudahan berkomunikasi bagi para penggunanya. Tidak terkecuali line.Line merupakan salah satu aplikasi instant messaging yang banyak di gemari oleh penduduk Indonesia merupakan salah satu pelopor dari instant messaging berstiker. Salah satu inovasi terbaru dari line adalah aplikasi Line Find Alumni. Sebagai sebuah aplikasi yang baru, maka diperlukan sebuah pengenalan merek agar dapat dikenal oleh para penggunanya dan khalayak luas. Untuk itulah pihak line mengeluarkan sebuah mini drama yang ditonton melalui media youtube sebagai salah satu strategi untuk membangun brand awareness aplikasi tersebut. Berdasarkan latarbelakang di atas, maka penulis tertarik untuk meneliti kegiatan tersebut, sehingga penelitian ini diberi judul ?Pengaruh Terpaan Video Mini Drama AADC2 di Youtube Terhadap Brand Awareness Aplikasi Line Find Alumni?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh terpaan video mini drama AADC2 di youtube terhadap brand awareness aplikasi line find alumni. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan paradigma positivistik, dan jenis penelitian eksplanatif. Instrument utama dalam pengumpulan data adalah kuisioner dan analisis data kuisioner menggunakan skala Likert, terdapat 399 responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang cukup kuat antara terpaan video mini drama AADC2 di youtube dengan brand awareness aplikasi line find alumni sebesar 0,442 dimana brand awareness aplikasi line find alumni dipengaruhi oleh terpaan video mini drama AADC2 di youtube sebesar 19,5% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara