Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Yemima, Kornelius Setiawan
Subject
701 Philosophy and theory of fine and decorative arts
Datestamp
2022-05-23 03:36:03
Abstract :
Euro Gourmet merupakan salah satu produk mayones berpotensi yang mampu
menyaingi setiap kompetitor di Indonesia. Hal ini disebabkan karena bahan baku
yang dipakai dalam pembuatan mayones menggunakan bahan telur berkualitas,
yaitu telur segar yang dipasteurisasi. Namun, keunggulan ini dibatasi pada citra
produk yang rendah akibat ketidaksesuaian desain visual dengan entitas produk
yang ingin disampaikan. Untuk memaksimalkan keunggulan yang dimiliki oleh
Euro Gourmet, dibutuhkan perancangan ulang identitas visual yang sesuai dengan
citra dan entitas produk. Perancangan ini dapat ditunjang melalui data serta
informasi dari brand value Euro Gourmet. Hasil dari perancangan ulang identitas
visual diharapkan dapat menempatkan Euro Gourmet menjadi sejajar atau pun
lebih unggul dari kompetitor utama sebagai produk mayones premium di
Indonesia. Perancangan yang akan dibuat berupa brand identity dan brand
guidelines.