DETAIL DOCUMENT
Strategi online public relations pada organisasi nonprofit (studi kasus pada kampanye global exchange community development program periode summer 2013 melalui akun twitter @aiesec_ui)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Susanto, Finley
Subject
006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media 
Datestamp
2022-08-10 08:15:07 
Abstract :
Organisasi nonprofit di Indonesia cukup beragam, mulai dari organisasi profesi, olahraga, kemanusiaan, alam, kesejahteraan sosial, dan sebagainya. Keberadaan organisasi nonprofit ini bukan tanpa tujuan. Biasanya organisasiorganisasi ini memiliki tujuan yang ingin dicapai dan tujuan tersebut terlihat menjadi lebih spesifik dalam kampanye-kampanye yang dijalankan. Dalam mencapai tujuan kampanye, biasanya organisasi nonprofit akan menggunakan berbagai cara serta memanfaatkan media untuk menjangkau target audience-nya. Salah satu media yang sedang populer dimanfaatkan oleh organisasi nonprofit adalah akun social media. Salah satu organisasi nonprofit yang memanfaatkan media ini adalah AIESEC LC Universitas Indonesia. Saluran ini dipakai untuk membantu mengampanyekan Global Community Development Program Periode Summer 2013. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini memfokuskan pada penggunaan akun Twitter @AIESEC_UI untuk melihat bagaimana strategi yang dijalankan dalam konten komunikasi, melibatkan para followers, agar media ini akhirnya dapat memberikan awareness, membentuk perilaku, dan bahkan membuat followers untuk mengambil tindakan sebagai seorang exchange participant. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara